script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"> Info Kanker Tolong Kabari Ke Mereka Yang Ingin Segera Mempunyai Keturunan, Untuk Mengkonsumsi 11 Makanan Yang Dianjurkan Semoga Cepat Hamil Ini...

Info Kanker Tolong Kabari Ke Mereka Yang Ingin Segera Mempunyai Keturunan, Untuk Mengkonsumsi 11 Makanan Yang Dianjurkan Semoga Cepat Hamil Ini...


TipsehatBunda - Tingkat kesuburan pasangan suami isteri banyak penyebabnya. Salah satu diantara banyak faktor yang mempengaruhi tingkat kesuburan suami-istri yaitu faktor referensi makan. Standard American Diet (SAD) menyatakan bahwa 30 persen ketidaksuburan (infertility) terjadi akhir referensi makan yang tidak sehat, referensi makan tinggi lemak, referensi makan tinggi gula namun rendah asupan nutrisi lain. Release dari SAD itu berarti bahwa, makanan mempunyai peranan penting bagi tingkat kesuburan suami-istri.


Bila pasangan suami- istri merencanakan untuk segera hamil dan mendapat keturunan, pertama-tama mereka perlu memeriksakan terlebih dulu mengenai kondisi kesuburan mereka ke dokter. Jika berdasarkan dokter tidak ada dilema dengan kesuburan, namun istri belum mengatakan gejala hamil, mungkin beberapa makanan di bawah ini bisa dipertimbangkan untuk meningkatkan kondisi kesuburan suami-istri.

11 Jenis makanan biar cepat hamil

#1. Susu atau produk turunannya
Pasangan suami-istri yang ingin segera hamil dianjurkan memperbanyak konsumsi susu maupun produk turunannya, menyerupai yogurt ataupun keju. Susu, yogurt dan keju merupakan sumber protein tinggi yang sanggup menambah kesuburan. Bagi yang tidak suka susu sapi, sanggup diganti dengan susu kedelai yang juga mengandung protein tinggi.

#2. Kacang hijau dan kecambah
Kacang hijau dan kecambah sangat baik untuk pasangan suami-istri. Kacang hijau mengandung banyak vitamin E yang bisa meningkatkan kesuburan. Vitamin E merupakan antioksidan yang sanggup melindungi sel, khususnya sel telur, dari radikal bebas. Sedangkan kecambah mengandung vitamin B6 yang merupakan nutrisi untuk mengatur hormon reproduksi.

#3. Alpukat
Alpukat banyak mengandung vitamin B6 yang berkhasiat meningkatkan produksi hormon laki-laki dan mengandung potassium yang berkhasiat mengatur tiroid wanita. Alpukat juga mengandung betakaroten, klorofil, vitamin E, B kompleks dan asam folat yang membantu kelancaran metabolisme protein sehingga sanggup menaikan energi di dalam tubuh.

#4. Minum madu
Madu merupakan obat yang sanggup dipakai untuk menyembuhkan banyak sekali macam penyakit. Zat yang terkandung di dalamnya sangat gampang untuk dicerna dalam darah sehat. Fitalitas badan kita menjadi besar lengan berkuasa bila sel-sel darah yang ada dalam badan kita sehat.

#5. Asparagus
Asparagus mengandung asam amino asparagines. Zat ini berfungsi untuk merangsang ginjal dan membuang sisa metabolisme dalam tubuh. Asparagus juga mempunyai zat lain yang berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi dalam darah dan sanggup membantu untuk melepaskan lemak yang berada di dinding pembuluh darah, oleh lantaran itu sanggup meningkatkan kesuburan pria.

#6. Tiram laut
Tiram bahari banyak mengandung Zing atau zat seng yang diperkaya dengan L-carnitine dan L-arginine. Oleh lantaran itu tiram sanggup meningkatakn kualitas dan produksi speerma, sehinga volume ejakulasi menjadi meningkat.

#7. Mengkonsumsi makanan berserat
Serat yang banyak terdapat dalam sayuran dan gandum akan baik bagi peningkatan kesuburan anda.

#8. Buah kurma
Bentuk serbuk kurma yang sangat menyerupai dengan cairan speerma laki-laki dan dipercaya banyak kalangan mempunyai manfaat yang sangat besar untuk mengatasi tingkat kemandulan baik pada laki-laki maupun perempuan. Serbuk kurma ini merupakan salah satu obat alternatif yang sangat kondusif untuk membantu mengatasi pasangan suami isteri yang belum juga dikaruniai keturunan.

#9. Ginseng
Ginseng sanggup memperbaiki fungsi hormon metabolisme tubuh. Hormon testoteron juga sanggup dibuat oleh ginseng yang diminum, sehingga sanggup dipakai sebagai afrodisiak.

#10. Minum jahe dan lengkuas
Sineol merupakan zat yang terkandung di dalam jahe. Zat ini berfungsi sebagai pencegah ejakulasi dini, merangsang ereksi dan melancarkan peredaran darah. Demikian juga dengan lengkuas yang mempunyai fungsi sama dengan jahe.

#11. Mengkonsumsi Vitamin D
Kekurangan vitamin D yang diujicobakan dalam binatang percobaan ternyata sanggup menurunkan tingkat kesuburan sampai 75%, dan hal ini bila diaplikasikan terhadap manusi tentulah kesudahannya juga tidak akan jauh berbeda. Vitamin D berperan penting dalam metabolisme kalsium di jaringan reproduksi. Sebaiknya konsumsi vitamin D sebanyak 4000 iu perhari. VItamin D ini sanggup kita dapatkan melalui sinar matahari pagi, telur, minyak ikan, ikan tuna atau salmon dan susu yang diperkaya vitamin D.

Makanan yang perlu dihindari biar cepat hamil

Selain beberapa jenis makanan yang dianjurkan biar cepat hamil menyerupai diatas, ada pula jenis makanan yang sebaiknya dihindari. Nah, beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari oleh calon ibu hamil, di antaranya yaitu :

#1. Makanan yang mengandung merkuri. Makanan yang mengandung merkuri bisa menjadikan bayi cacat dan autis. Biasanyat terdapat pada beberapa jenis ikan, terutama yang berukuran besar menyerupai hiu, mackerel, dan ikan marlin.

#2. Makanan olahan menyerupai junk food dan fast food lainnya, lantaran hampir tidak ada zat gizi yang berkhasiat bagi calon janin

#3. Jenis makanan berpengawet menyerupai makanan kaleng, sarden

#4. Minuman berkafein tinggi contohnya kopi

Selain itu hindari juga hal lain yang menurunkan kualitas speerma contohnya rokok dan alkohol. Rokok dan alkohol bisa menurunkan kualitas speerma, sehingga speerma tidak sanggup berfungsi sebagaimana mestinya dan mempengaruhi kemampuannya mencapai sel telur.

Tolong bagikan informasi ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.