script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"> Info Kanker Cegah Osteoporosis Semenjak Dini! Begini Caranya! Jangan Hingga Anda Menyesal Di Lalu Hari..!!

Info Kanker Cegah Osteoporosis Semenjak Dini! Begini Caranya! Jangan Hingga Anda Menyesal Di Lalu Hari..!!


TipssehatBunda - Osteoporosis ialah penyakit tulang keropos yang sanggup menyerang segala kelompok usia. Mulai dari anak, sampai orang tua. Berita baiknya, penyakit ini sanggup dicegah. Semakin dini tindakan pencegahan, semakin kecil alhasil di usia mendatang.


Bagi Anda yang ingin menabung kepadatan tulang semoga osteoporosis tidak menyerang kemudian, ini kiat yang harus dilakukan:

1. Berolahraga rutin dan teratur

Olahraga merupakan salah satu pilar utama dalam membentuk tulang yang kuat. Mulailah berolahraga dengan beban yang sanggup Anda jangkau. Olahraga mengangkat beban sanggup memperkuat tulang dan otot alasannya ialah merangsang sel pembentuk
tulang (osteoblas).

2. Konsumsi makanan sehat

Kunci lain untuk tulang yang berpengaruh ialah diet tinggi kalsium dan vitamin D. Asupan kalsium yang disarankan ialah sebanyak 1.500 miligram per hari. Anda sanggup menemukan zat gizi ini dari susu, yoghurt, susu kedelai dan keju.

3. Konsumsi perhiasan kalsium

Jika merasa sulit memenuhi kebutuhan kalsium harian, perhiasan kalsium sanggup Anda jadikan solusinya. Sebelum membelinya, pastikan Anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

4. Hindari rokok dan minuman beralkohol

Rokok dan minuman beralkohol sanggup mengganggu kesehatan tulang Anda. Jadi, jikalau Anda terpapar oleh zat pada rokok ataupun minuman beralkohol, risiko osteoporosis di lalu hari akan semakin besar.

5. Lakukan kini juga

Kepadatan tulang mencapai kepadatan maksimalnya saat memasuki dekade kedua kehidupan atau saat Anda berusia 20 tahun. Untuk mencegah osteoporosis, jangan terlambat untuk memulai contoh hidup yang sehat.

Tulang yang berpengaruh berawal dari contoh hidup yang sehat. Lakukan kiat di atas kini juga, semoga risiko osteoporosis di lalu hari sanggup diperkecil bahkan Anda singkirkan sama sekali.

Tolong bagikan isu ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

Sumber tulisan: Klikdokter