script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"> Info Kanker Cukup Dipakai Selama 30 Detik, Kantong Teh Bekas Dapat Menghentikan Luka Berdarah Dan Luka Terbakar. Tolong Sebarkan Informasi Ini...!!!

Info Kanker Cukup Dipakai Selama 30 Detik, Kantong Teh Bekas Dapat Menghentikan Luka Berdarah Dan Luka Terbakar. Tolong Sebarkan Informasi Ini...!!!


TipsehatdariBunda - Saat ini teh lebih banyak dikemas dalam bentuk kantong kecil dan dipakai dengan cara dicelup.

Sekali pakai biasanya kantong teh bekas akan eksklusif dibuang ke daerah sampah. Padahal, kantong teh bekas banyak manfaatnya, dari manfaat kecantikan, kesehatan, juga sebagai alat pembersih.


Berikut banyak sekali manfaat kantong teh bekas:

Menyembuhkan kulit terbakar matahari
Taruh kantong teh bekas dalam kolam mandi dan berendamlah sehabis Anda menghabiskan hari di bawah sinar matahari. Efek pendinginan dan menenangkan dari teh akan membantu menyembuhkan kulit Anda yang memerah alasannya yaitu terbakar matahari.

Obat mata lelah
Tutup mata dan letakkan kantong teh bekas yang telah dingin. Cara ini sanggup menciptakan mata lebih rileks. Anda juga sanggup menggunakannya selagi hangat dan berair sebagai kompres untuk menenangkan rasa sakit pada mata. Meletakkan kantong teh bekas di mata selama 15 menit juga sanggup mengurangi bulat hitam di bawah mata.

Obat sariawan
Dinginkan kantong teh bekas dalam freezer. Setelah dingin, letakkan pada sariawan yang terasa sakit. Rasa hirau taacuh ditambah sifat penyembuhan dari teh akan membantu proses pemulihan sariawan lebih cepat.

Menghentikan pendarahan kecil
Ketika jari Anda tidak sengaja teriris pisau ketika memotong sayuran, segera hentikan pedoman darah dengan kantong teh hitam yang sebelumnya sudah dicelupkan ke dalam air panas. Letakkan kantong teh bekas tersebut di atas luka selama 30 detik. Tanin dalam teh akan cepat menggumpalkan darah sehingga Anda sanggup menutupi luka dengan perban dan kembali melanjutkan acara memasak.

Menyembuhkan luka memar
Ketika pembuluh darah kapiler dalam badan pecah, akan terlihat memar pada permukaan kulit. Tanin akan menyempitkan pembuluh darah yang akan menghentikan pedoman darah penyebab memar.

Mengurangi Jerawat
Tentunya anda sangat kesal dengan dilema kecantikan yang satu ini, ya jerawat akan menciptakan wajah anda terlihat jauh dari cantik. sekarang anda sanggup memakai ampas teh untuk mengurangi jerawat yang ada pada wajah anda. caranya cukup gampang Ambillah ampas teh anda kemudian beri sedikit air sehingga anda sanggup membuatnya ibarat masker. Kemudian gosokkan pada wajah yang berjerawat anda dengan lembut dan lakukan selama 5 menit. Setelah itu bersihkan wajah anda dengan air bersih. Lakukan hal ini tiap hari hingga jerawat anda hilang.

Mencegah Kerontokan Rambut
Bagi anda yang mempunyai dilema rambut rontok anda sanggup mengatasinya dengan ampas teh. caranypun cukup mudah, Ambillah ampas teh secukupnya, Gunakan sebagai shampo dan lakukan sekali satu hari hingga anda rasa rambut anda sudah cukup kuat.

Mencerahkan Wajah
Bagi anda yang mempunyai wajah kusam anda sanggup mencerahkan dan memutihkan wajah anda dengan memakai ampas teh. caranya cukup gampang ambil dan letakkan ampas teh yang sudah hirau taacuh pada wajah, kemudian pijit dengan lembut hingga merata diamkan selama 5 menit. Kemudian bersihkan wajah anda dari ampas teh. untuk hasil terbaik lakukan hal ini seminggu sekali pada malam hari sebelum tidur.

Mengurangi Noda Bekas Jerawat
Kandungan polifenol dan antioksidan pada teh sanggup mengurangi bintik hitam bekas jerawat selain itu juga sanggup menghaluskan wajah (lihat saja ada brand lotion yang berasa teh hijau). Sedangkan cara penggunaan ampas teh untuk menghilangkan bekas jerawat tidak terlalu rumit. Anda hanya perlu mengoleskan ampas teh pada serpihan bintik hitam bekas jerawat, diamkan selang waktu 10-15 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih. Penggunaan ampas teh secara rutin sanggup membantu mengurangi noda bekas jerawat di wajah Anda.

Sebagai Lulur
Ambil ampas teh Anda kemudian simpanlah terlebih dahulu selama 12 jam atau semalam. Simpanlah ampas teh Anda ke dalam daerah yang tidak gampang terkena kotoran. Kemudian ambillah ampas teh yang sudah Anda simpan semalaman kemudian gunakan ampasnya ibarat Anda memakai lulur yang biasa. Balurkan ke seluruh badan Anda. Kemudian pijat seluruh serpihan badan Anda. Lakukan hal ini seminggu sekali. Setelah Anda pijat badan Anda kemudian bersihkan dengan Anda mandi sebersih-bersihnya.

Menghilangkan Bau Kaki tak Sedap
Campurkanlah cuka dan air hangat. Kira-kira perbandingan larutannya yaitu 1:2. Rendamlah kaki dalam adonan tersebut setiap malam selama beberapa hari. Bersabarlah hingga kesudahannya busuk kaki benar-benar hilang. Rendam kaki setiap hari selama seminggu dalam air teh hitam yang hirau taacuh supaya tanin yang terkandung dalam teh hitam ini sanggup membunuh kuman di kaki dan menutup pori-pori kaki Anda. Lakukan hal ini selama seminggu.

Kondisioner Alami Rambut
Sisa seduhan teh, sanggup dipakai untuk keramas. Caranya, rendam kembali teh yang sudah terpakai dengan air hangat, diamkan hingga dingin. Gunakan air rendaman itu untuk membilas rambut yang telah dicuci. Diamkan beberapa ketika hingga lembab, gres kemudian bilas sekali lagi. Gunakan perawatan alami ini secara teratur untuk mendapat rambut berpengaruh dan tidak rontok dan bercabang.

Menyembuhkan Luka Bakar
Untuk mengobati kulit terbakar, gunakan teh celup yang basah. Tempelkan pada serpihan kulit yang terbakar. Jika lukanya cukup besar, untuk derma pertama Anda sanggup berendam dalam air teh. Cara ini sanggup membantu luka tidak melepuh dan meredakan rasa panas.

Membuat rambut berkilau

Celupkan kantung teh celup yang sudah terpakai ke dalam air bilasan rambut anda supaya rambut terlihat semakin berkilau dan halus. Lakukan hal ini kalau anda berambut gelap.

Mengobati bisul
Kompres infeksi dengan kantung teh celup bekas selama kurang lebih 15 menit dan biarkan kering dengan sendirinya.

Mengurangi dan menghilangkan gatal dan bekas gigitan nyamuk
Kantung teh yang berisi ampas teh ini mengandung zat serupa antihistamin yang bermanfaat untuk mengatasi kulit kemerahan jawaban gigitan nyamuk. Bila Mama mencicipi gatal jawaban gigitan nyamuk atau terdapat bekas kemerahan di kulit, usapkanlah kantung teh tersebut di kulit Anda. Usahakan kantung teh masih dalam keadaan hangat. Dengan cara sederhana ini kulit bentol dan hitam jawaban gigitan nyamuk sanggup hilang dan mereda. Apalagi kandungan dalam teh termasuk polifenol dan zat anti oksidan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Menghilangkan Ketombe
Ternyata selain mengatasi rambut rontok, ampas teh pun sanggup dipakai untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala anda. Caranya hampir sama yakni pertama-tama campurkan ampas teh dengan air secukupnya. Jika pada rambut rontok anda menggunakannya untuk membilas rambut anda sehabis keramas, sedangkan untuk rambut berketombe siramkan air adonan ampas teh tersebut ke kulit kepala anda sebelum keramas. Pijatlah dengan lembut hingga menyerap dan biarkan selama kurang lebih 10 menit dan lanjutkan dengan keramas dengan memakai shampo ibarat biasa.



Manfaat lainnya:

Pupuk tanaman
Kantong teh bekas juga sanggup dijadikan sebagai pupuk. Caranya? Letakkan saja kantong teh bekas di sekitar tumbuhan Anda, atau dengan terlebih dulu membuka kantong dan mengeluarkan isinya.

Pembersih rumah
Celupkan kembali kantong teh bekas ke dalam air hirau taacuh untuk menciptakan air teh yang tidak terlalu pekat. Gunakan air teh tersebut untuk menghilangkan noda di meja atau lantai. Selain itu, kantong teh bekas juga sanggup dipakai untuk menggosok dan menghilangkan noda di furniture dan lantai.

Menghilangkan busuk anyir pada ikan
Usai membersihkan ikan pastinya tangan akan busuk amis. Untuk menghilangkannya bilas tangan dengan air teh, dengan begitu busuk anyir akan segera hilang.

Bikin empuk daging
Rendam daging dengan air seduhan teh. Pastikan daging terendam semua, diamkan beberapa saat. Cara ini sanggup mengempukkan daging lebih cepat.

Membersihkan cermin
Ampas teh sanggup dipakai untuk membersihkan cermin caranyapun cukup mudah, Gosokkan sisa kantung teh celup yang bekas diseduh pada cermin atau beling jendela. Setelah merata biarkan beberapa saat, sehabis itu bersihkan dengan lap bersih.

Membersihkan Noda Toilet
Selain sanggup membersihkan cermin ampas teh juga sanggup dipakai unutk menghilangkan atau membersihkan noda di toilet, Cara membersihkannya cukup mudah, anda hanya cukup meletakkan sisa teh di serpihan noda toilet, diamkan beberapa saat, kemudian gosok perlahan, siram hingga noda hilang.

Sebagai Pengharum Ruangan
Pada umumnya semua jenis teh mempunyai aroma yang wangi, anda sanggup memanfaatkannya sebagai pengharum ruangan dari aroma tersebut. Anda sanggup mencampur ampas teh dengan lavender, kemudian gantungkan di bersahabat kipas angin atau AC.

Penyerap Bau Pada Lemari Es
Anda sanggup memakai ampas teh untuk menyerap busuk tidak sedap yang ada pada lemari es. caranya cukup mudah, anda hanya perlu meletakkan sisa teh (kantong teh celup lembab) di dalam kulkas dan menggantinya setiap 3 hari sekali supaya kebersihan tetap terjaga.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.