script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"> Info Kanker Begini Cara Tes Diabetes Kurang Dari Satu Menit Hanya Dengan Memakai Jari Jemari Anda

Info Kanker Begini Cara Tes Diabetes Kurang Dari Satu Menit Hanya Dengan Memakai Jari Jemari Anda


TipsehatdariBunda - Prediabetes yaitu istilah untuk tahap penanda awal dari penyakit diabetes tipe 2 dikala level gula darah mulai melebihi batas normal, namun belum terlalu tinggi untuk sanggup dikategorikan sebagai penyakit diabetes tipe 2. Kondisi prediabetes mencakup Toleransi Glukosa Terganggu (TGT) dan Gula Darah Puasa Terganggu (GDPT).

Prediabetes kemungkinan sanggup menjadi diabetes tipe 2, dalam waktu 10 tahun atau kurang.


Jika Anda menderita prediabetes, Anda harus tahu, hal ini sanggup membahayakan jantung dan sistem peredaran darah. Beberapa tanda-tanda dari prediabetes di antaranya, mengalami kehausan yang parah, peningkatan buang air kecil, kelelahan kronis, penurunan berat tubuh yang cepat, nafsu makan meningkat, mengalami dilema penglihatan, dan bila Anda mempunyai luka, sangat usang untuk sembuh atau tidak sembuh sama sekali.

Tapi, ada cara lain untuk mendiagnosa prediabetes. Langkah-langkah berikut ini merupakan panduan singkat yang akan membantu Anda mendiagnosa kondisi ini, hanya dalam waktu kurang dari 1 menit, dengan santunan jari-jari Anda serta dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.

  • Angkat 1 jari bila Anda seorang pria, dan jangan mengangkat jari bila Anda wanita.
  • Angkat 1 jari bila Anda berusia lebih dari 40, 2 jari bila lebih dari 50, 3 jari bila lebih dari 60, dan jangan mengangkat jari bila Anda lebih muda dari 40 tahun.
  • Angkat 1 jari bila Anda merasa tidak aktif secara fisik, dan jangan mengangkat bila Anda merasa cukup olahraga.
  • Angkat 1 jari bila Anda mempunyai riwayat keluarga yang menderita diabetes, dan jangan mengangkat bila tidak.
  • Angkat 1 jari bila Anda menderita hipertensi, dan jangan mengangkat bila tekanan darah Anda stabil atau normal.
  • Angkat 3 jari bila Anda obesitas, 2 jari bila mengalami kelebihan berat badan, 1 jari bila hanya mengalami sedikit kelebihan berat badan, tidak usah mengangkat bila berat tubuh Anda normal.

Jika Anda mengangkat semua jari, ada kemungkinan Anda menderita prediabetes. Jenis diagnosis memanfaatkan faktor-faktor yang paling peneliti percaya yang terkait dengan peningkatan risiko diabetes. Kebanyakan jago percaya bahwa ini merupakan cara yang baik untuk menilai.

Setelah Anda final dengan tes ini, Anda harus menghitung berapa banyak jari yang Anda angkat. Jika Anda mengangkat lima jari atau lebih, ada kemungkinan Anda berurusan dengan prediabetes.

Jika ada kemungkinan prediabetes, Anda harus melaksanakan tes darah untuk memilih seberapa besar risiko Anda menderita diabetes. Jika ternyata Anda mempunyai risiko signifikan, cobalah untuk melaksanakan beberapa perubahan gaya hidup, untuk membantu menurunkan kadar gula darah dan mengurangi risiko pengembangan diabetes.

Meskipun tidak 100 persen tepat, banyak jago menyatakan bahwa ini merupakan cara yang elok untuk mengukur risiko diabetes.

Tolong bagikan isu ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.