script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"> Inilah 7 Tips Simpel Mencegah Osteoporosis Pada Tulang Wanita

Inilah 7 Tips Simpel Mencegah Osteoporosis Pada Tulang Wanita

       "Osteoporosis" mungkin anda sudah sering atau pernah mendengar istilah ini dalam hidup anda. Orang awam menyebut osteoporosis adalah gejala pengeroposan tulang saat usia mulai cerdik balig cukup akal maupun menua. Para perempuan dan laki-laki sama rentannya terkena osteoporosis. Meskipun begitu, kaum perempuan memiliki resiko paling besar mengalami duduk kasus pengeroposan tulang tersebut. Mencegah osteoporosis sejak dini tentu mutlak dilakukan mulai dari sekarang. Lalu, apa saja tips mencegah osteoporosis pada kaum wanita...???.

      Sahabat, tips kesehatan. Tulang merupakan kepingan terpenting untuk menyokong badan manusia. Namun, seiring usia yang terus bertambah, lambat laun tulang mengalami pengeroposan dan menjadikan tulang praktis patah. Wanita khususnya yang mulai menginjak usia 30 tahun haruslah memulai langkah faktual untuk menjaga kesehatan tulangnya. Latihan rutin atau olahraga serta mengkonsumsi masakan yang diharapkan tulang haruslah menjadi sajian harian anda. Berikut ini 7 tips mencegah osteroporosis pada tulang perempuan :
  1. Penuhi Kebutuhan Kalsium. Ada aneka macam jenis masakan yang mengandung kalsium ibarat susu rendah lemak, keju, sayuran berdaun hijau (sayur bayam, sawi), sarden maupun sereal. Dengan tercukupinya kebutuhan kalsium, maka mampu mencegah pengeroposan tulang anda. 
  2. Penuhi Kebutuhan Vitamin D. Vitamin D berfungsi untuk membantu proses perembesan kalsium yang diharapkan oleh badan anda. Sinar matahari pagi merupakan sumber vitamin D. Sumber vitamin D lainnya adalah ikan (salmon, tuna), telur serta yogurt.  
  3. Kontrol Berat Badan. Dalam hal ini, jagalah badan dalam berat badan yang dianjurkan atau proporsional. Ini dikarenakan, seseorang yang terlalu kurus beresiko mengalami pengeroposan tulang atau osteoporosis yang lebih besar. Konsultasikan pada dokter anda wacana berat badan yang proporsinal sesuai usia anda. 
  4. Stop Dari Merokok. Menurut para peneliti dari Royal Melbourne Hospital in Australia, kebiasaan merokok beresiko besar terhadap mudahnya seseorang terkena patah tulang. Jadi, mulailah bergaya hidup sehat dengan menghindari kebiasaan buruk ibarat merokok.  
  5. Mulailah Olahraga Rutin. Olahraga yang sangat dianjurkan untuk memperkuat tulang adalah angkat beban maupun berjalan kaki. Sedangkan waktu yang diharapkan untuk melakukan program tersebut adalah sekitar 30 menit setiap harinya. 
  6. Kurangi Konsumsi Minuman Berkafein. Minuman yang mengandung kafein dalam jumlah berlebihan mampu menjadikan mudahnya patah tulang diusia tua. Maka dari itulah, ada baiknya anda mengurangi konsumsi kopi serta aneka minuman yang mengandung kafein didalamnya.  
  7. Mulailah Melakukan Yoga. Olahraga yang menitik beratkan pada pernafasan dan kelenturan badan ini ternyata dapat meningkatkan kepadatan tulang di beberapa kepingan badan ibarat daerah pinggul dan punggung anda.
Artikel Kesehatan Lainnya.....