script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"> Info Kanker Jangan Buang Nasi Kemarin! Nasi Sisa Kemarin Ternyata Menyehatkan Lho...

Info Kanker Jangan Buang Nasi Kemarin! Nasi Sisa Kemarin Ternyata Menyehatkan Lho...


TipsehatBunda - Ketika mengetahui nasi di magic jar masih tersisa. Apakah sebaiknya dibuang saja? Jangan!

Nasi tersebut ternyata masih dapat konsumsi untuk sarapan di pagi hari?

Jangan berpikir bahwa nasi kemarin maka sudah dipastikan nasi tersebut sudah bau dan tidak layak dikonsumsi. Nasi sisa dari kuliner kemarin ternyata sangat baik bagi pencernaan kita.


Perubahan kimia yang menyehatkan
Nasi yang disimpan semalaman dan dikonsumsi keesokan harinya ternyata mengalami banyak sekali perubahan kimia yang dapat menawarkan kesehatan bagi tubuh.

Disamping itu, nasi sisa kuliner kemarin ternyata mempunyai kandungan kalori yang jauh lebih rendah, yakni 60 persen lebih sedikit jikalau dibandingkan dengan nasi yang gres saja dimasak. Hal ini berarti nasi ini tentu akan sangat baik bagi diet.

Sebagaimana kita ketahui, nasi yang gres saja dimasak ternyata akan pribadi diubah menjadi glukosa dalam tubuh.

Glukosa ini akan sangat mempunyai kegunaan bagi sumber energi untuk kita melaksanakan aktifitas. Namun, jikalau kita ternyata tidak terlalu banyak bergerak, maka glukosa yang tak terpakai akan disimpan sebagai lemak dalam tubuh.

Nasi yang disimpan semalaman tidak mempunyai kandungan glukosa ini sehingga kita tentu tidak perlu khawatir mendapat duduk masalah lemak dalam tubuh.

Tidak hanya nasi, materi kuliner ini juga
Disamping nasi, jikalau kita menyimpan kentang yang sudah dimasak dan kita konsumsi di lain waktu juga dapat menawarkan kebaikan bagi badan alasannya yakni mempunyai zat pati yang jauh lebih besar.

Dengan zat pati yang tinggi, maka kita akan gampang merasa kenyang sehingga kita tidak akan memakan kuliner secara berlebihan. Hal ini berarti kita dapat mengurangi kadar lemak dalam tubuh. Selain itu, zat ini juga dapat mencegah badan terkena kanker kolon.

Selain kentang dan nasi, jikalau kita memanaskan kembali pasta yang dimasak beberapa waktu yang kemudian ternyata juga dapat menciptakan pasta ini tidak mempunyai kandungan gula darah terlalu tinggi.

Hal ini berarti, pasta ini tentu akan sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Pasta sendiri juga akan menawarkan kadar glukosa yang sangat rendah sehingga tidak akan memicu naiknya akdar gula darah secara signifikan.

Tolong bagikan warta ini ke teman, kerabat, dan juga keluarga Anda.