script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"> Obat Herbal | Penyebab dan ciri ciri penyakit kanker payudara

Obat Herbal | Penyebab dan ciri ciri penyakit kanker payudara

Pada dasarnya belum sanggup dipastikan bahwa seorang perempuan sanggup berbagi penyebab kanker payudara dalam dirinya atau tidak. Namun ada beberapa penyebab yang mensugesti kemungkinan berkembangnya penyakit ini.

Pada dasarnya belum sanggup dipastikan bahwa seorang perempuan sanggup berbagi penyebab kan Obat Herbal | Penyebab dan ciri ciri penyakit kanker payudara
Penyebab dan ciri ciri penyakit kanker payudara

Berikut ini penyebab umum kanker payudara yang perlu para perempuan ketahui:

1. Jenis Kelamin

Faktor genetik yang satu ini sudah tentu tidak asing lagi. Wanita 100 kali lebih berisiko terkena kanker payudara dibandingkan dengan pria.

2. Riwayat Dalam Keluarga

Di dalam keluarga yang di dalamnya terdapat kerabat bersahabat yang menderita kanker payudara atau kanker ovarium, kemungkinan besar terkena penyakit ini menjadi lebih tinggi.
Beberapa kasus tidak mengalami herediter atau diturunkan dalam keluarga, namun gen tertentu sanggup meningkatkan resiko kanker payudara.
Lakukan skrining genetik, jikalau ditemui kerabat bersahabat menyerupai ibu kandung, saudara perempuan atau anak, yang telah menderita kanker payudara di bawah usia 50 tahun. Konsultasikan hal ini sebelumnya pada tenaga medis yang berwenang.

3. Riwayat Kesehatan Pribadi

Jika kau telah terdiagnosis terkena kanker payudara pada salah satu adegan payudara, maka kemungkinan besar faktor risiko akan meningkat pada payudara yang lain. Risiko juga sangat tinggi jikalau sebelumnya telah terdeteksi sel sel abnormal di sekitar payudara.

4. Implan Payudara

Implan sering ditanam dalam tubuh, tak terkecuali pada adegan payudara. Wanita yang menggunakan implan payudara sanggup mensugesti terjadinya penyakit ini lebih tinggi dibandingkan dengan perempuan yang tidak memakainya.

5. Masa Menstruasi & Reproduksi

Jika kau telah mengalami menstruasi dini pada usia kurang dari 12 tahun dan manepause terlambat (lebih dari 55 tahun) kemungkinan lebih tinggi terkena risiko kanker payudara. Faktor lain ialah tidak mempunyai anak dan melahirkan di usia yang cukup bau tanah menimbulkan risiko terkena penyakit ini lebih besar.

6. Usia Senja

penyakit ini sanggup timbul seiring dengan meningkat dengan usia. Sekitar 8 dari 10 masalah  terjadi pada perempuan di atas usia 50 tahun dan kondisi ini paling banyak menyerang para perempuan yang telah mengalami menopause. Di Inggris, perempuan yang berusia sekitar 50 hingga 70 tahun, melaksanakan skrining setiap 3 tahun sekali yang dilakukan oleh NHS Breast Screening Programme.

7. Perubahan Gen

Perubahan gen BRCA1 dan BRCA2 merupakan salah satu yang memicu terjadinya kanker payudara. Perubahan gen ini sanggup diketahui dengan mengambil salah satu tes genetik. Tes genetik sangat dianjurkan jikalau dalam keluarga terdapat penderita.

8. Kepadatan Payudara

Wanita mempunyai payudara yang di dalamnya terdapat jaringan kelenjar yang menghasilkan susu (lobulus).  Jaringan payudara yang padat mengandung sel-sel payudara yang lebih tinggi dan memungkinkan terjadinya kanker payudara alasannya ialah lebih banyak sel-sel yang sanggup menjadi kanker. Pemeriksaan jaringan payudara dengan mammogram (scan payudara) juga sulit untuk mendeteksi keberadaan jaringan abnormal.

9. Ras

Masalah ras mungkin perlu menjadi pertimbangan, dari data yang dihimpun dari National Breast Cancer perempuan “Bule” lebih banyak terkena jenis kanker payudara.

10. Radiasi

Paparan sinar radiasi merupakan salah satu tindakan medis dalam dunia kodokteran, menyerupai sinar-X dan computerized tomography (CT) scan, sanggup menjadi penyebab kanker payudara.
Pada orang yang pernah mengalami Hodgkin semasa kecil dan pernah melaksanakan radioterapi ke kawasan dada, seharusnya telah melaksanakan konsultasi dengan seorang hebat untuk memeriksakan wacana keberadaan kanker payudara.
Kemudian jikalau pada ketika ini diharapkan pengobatan yang membutuhkan radioterapi, lakukan diskusi terhadap tenaga medis mengenai kemungkinan terjadinya risiko kanker payudara sebelum pengobatan berlangsung.

11. Kelebihan Berat Badan

Terkait dengan hormon estrogen dalam tubuh, ternyata menjadi penyebab kanker payudara, terutama seseorang yang mengalami kelebihan berat tubuh dan telah mengalami menopause lebih berisiko terkena.
Hal ini diduga terkait dengan jumlah estrogen dalam tubuh, alasannya ialah kelebihan berat tubuh atau obesitas sehabis menopause menimbulkan lebih banyak estrogen yang akan diproduksi.