script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"> Makanan Sehat Untuk Alergi Kulit

Makanan Sehat Untuk Alergi Kulit

Makanan Sehat Untuk Alergi Kulit - Memilih kuliner terbaik untuk dikonsumsi penderita alergi memang merupakan salah satu kerharusan. Berikut ini beberapa kuliner yang baik dikonsumsi oleh penderita alergi.

Makanan Sehat Untuk Alergi Kulit

Alergi merupakan problem kesehatan yang cukup banyak diderita orang. Alergi dialami sepanjang yang disebabkan oleh banyak sekali alasannya ialah menyerupai bulu hewan, debu, kutu atau tungu, suhu cuek dan alasannya ialah lainnya.
 
Salah satu cara untuk mengurangi tingat keparahan akhir alergi ialah dengan meningkatkan kekebalan badan dengan makan kuliner penambah daya tahan  tubuh. Makanan-makanan tersebut ialah kuliner yang banyak mengandung vitamin C, magnesium, beta-carotene, dan quercetin.
 
Inilah kuliner sehat yang sanggup meredakan alergi pada kulit. Selain itu, kuliner dan minuman ini sanggup menyingkirkan alergi dengan meningkatkan daya tahan tubuh.
 
1. Minum Teh
 
Langkah paling sederhana dan sangat gampang untuk menghilangkan alergi pada kulit ialah dengan meminum teh.  Caranya cukup mudah, anda sanggup menyeduh teh hitam atau teh hijau. Menurut penelitian di United States Department of Agriculture (USDA), antioksidan pada teh sanggup meredakan alergi dan meningkatkan sistem imun tubuh. Diamkan teh setidaknya 3 menit untuk memaksimalkan antioksidan larut dalam minuman.
 
2. Konsumsi Kenari
 
Biji kenari yang merupakan kuliner yang dianjurkan untuk meredakan alergi. Dalam biji kenari terkandung asam alfa linolenat (ALA) dan omega 3 yang cepat bereaksi untuk meredakan keluhan alergi. Sebuah studi yang dilakukan Fred Pescatore, M.D., sekaligus penulis buku "The Allergy and Asthma Cure" menyatakan, kandungan lemak yang terdapat pada kenari ialah lemak sehat yang menciptakan sistem kekebalan badan terorganisir dengan kuat. Sehingga virus dan juga sel kanker tidak bereaksi lebih pada tubuh. Hasil penelitian ini juga diterbitkan pada European Journal of Clinical Nutrition. Ia juga menyarakan biar mengkonsumsi dua ons kenari setiap harinya untuk memperlihatkan kekebalan pada tubuh.
 
3. Mengkonsumsi Plain Yoghurt
 
Dalam sebuah penelitian di Italia, minum dua cangkir yoghurt tawar sanggup mencegah alergi sampai 40 persen. "Bakteri baik yang ada pada yoghurt mempunyai fungsi sebagai anti inflamasi. Molekulnya juga memperlihatkan kekebalan pada daya tahan tubuh", demikian berdasarkan klarifikasi Jeanne Drisko, MD, kepada pengobatan integgratif di University of Kansas Medical. Maka dari itu anda disarankan untuk menentukan yoghurt bebas gula. Karena aksesori buatan yang biasa dipakai untuk perasa, yakni enam sampai 10 sendok sirup jagung fruktosa, justru akan memperburuk kondisi tubuh.

4. Sayur-Sayuran
Tomat, terong, timun, zucchini, dan kacang-kacangan termasuk dalam jenis sayuran yang mengandung zat yang sanggup membantu mengurangi alergi dan serangan asma.
 
5. Vitamin C dan Antioksidan
 
Vitamin C dan antioksidan sanggup ditemukan dalam sebagian besar buah, menyerupai : jeruk, kiwi, mangga, stroberi, nanas, pepaya, tomat, melon, jambu biji dan blackirrant.
 
6. Madu
 
Satu sendok makan madu murni setiap hari sanggup membangun antibodi badan terhadap alergen, kecuali anda alergi terhadap madu. Gunakan madu sebagai saus salad atau adonan ke dalam minuman.
 
Alergi merupakan tragedi yang muncul akhir dari menurunnya kekebalan badan manusia. Dengan meningkatnya kekebalan badan tersebut diperlukan munculnya tanda-tanda alergi tersebut akan hilang dengan sedirinya. Selain itu, anda wajib untuk menghindari Makanan Yang Dapat Memicu Alergi biar alergi yang anda derita tidak kembali kambuh dan bakan sanggup memperparah sehingga sulit untuk disembuhkan.
 
Untuk anda yang menderita alergi biar pintar-pintar untuk menentukan makanan. Semoga makanan-makanan pereda alergi di atas sanggup memperlihatkan manfaat kesembuhan untuk anda yang sedang mengeluhkan alergi di kulit. Terima kasih sudah menyimak sajian isu Makanan Sehat Untuk Alergi Kulit.