script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"> Cara Menyembuhkan Chikungunya dengan Air Kelapa

Cara Menyembuhkan Chikungunya dengan Air Kelapa

Cara Menyembuhkan Chikungunya dengan Air Kelapa - Air kelapa banyak mempunyai manfaat selain menyegarkan dan bergizi, ternyata air kepala juga sanggup mengatasi demam chikungunya dengan cepat. Untuk tahu informasinya lebih lanjut, simak kajian isu berikut ini.

Penyakit chikungunya merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus chik yang dibawa oleh nyamuk aedes aegypti, nyamuk yang juga mengakibatkan penyakit demam berdarah. Penyakit ini ditandai dengan demam. Virus chikungunya pertama kali diidentifikasi di Afrika Timur pada tahun 1952. Chikungunya berasal dari bahasa Swahlii yang artinya yaitu yang berubah bentuk atau bungkuk, keran kebanyakan penderita chikungunya membungkuk yang disebabkan lantaran nyeri hebat di persendian dan kaki.

Air Kelapa untuk Demam Chikungunya

Di Indonesia, serangan demam chikungunya  yang dikategorikan sebagai insiden luar biasa telah beberapa kali terjadi. Pada beberapa waktu yang kemudian ada dua dokter India mengklaim bahwa air kelapa merupakan tanggapan bagi penyakit chikungunya.

Walaupun air kelapa tidak menyembuhkan penyakit, tetapi air kelapa sanggup membantu pasien sembuh lebih capat, ujar beliau. Ahli sains alam Dilip Kumar dan Jagdev Singh, presiden Malaysia Dietery Supplement, menyampaikan bahwa air kelapa baik untuk beberapa penyakit menyerupai kolera, disentri dan tifoid.

Orang-orang di India telah usang mengakui kebaikan munyak kelapa, yang secara medis terbukti mempunyai komponen anti-bakteri dan anti-jamur. Surat kabar terkemuka The New Sunday Times melaporkan bahwa para dokter di Cina menyarankan pasien-pasien chikungunya untuk meminum air kelapa.

Dalam mendukung resep dokter Cina tersebut, kedua peneliti diatas menyebutkan bahwa tidak ada vaksin untuk virus yang mengakibatkan chikungunya, yang mempunyai gejala-gejala yang serupa dengan dengue demam, nyeri sendi, letih dan sariawan.

Jadgev Singh menyampaikan air kelapa sangat membantu bagi meraka yang mengalami demam chikungunya lantaran sangat baik dalam mendetoksifikasi hati, sebuah organ yang membantu mengendalikan suhu tubuh. Dia menyampaikan virus penyebab penyakit ini berkembang dalam hati selama metode waktu tertentu. Karena hati merupakan organ yang sanggup mengambil manfaat dari air kelapa, maka virus yang ada didalamnya akan tertekan dengan adanya air kelapa ini.

"Sulit untuk menemukan obat penyakit ini. Ketika virus ini telah berada dalam sistem, virus akan tetap berada disana. Virus ini akan beraksi pada ketika yang tepat. Air kelapa akan membantu dalam mengontrol atau menekan virus tersebut.

Dr. Dilip Kumar menyampaikan air kelapa mempunyai kandungan kelium yang tinggi dan banyak sekali mineral lainnya. Jika memungkinkan air kelapa seharusnya diminum setiap hari. Ini merupakan komplemen masakan yang baik.


Pengobatan untuk menyembuhkan penyakit chikungunya sekarang telah mempunyai banyak merode, dimulai dari pengobatan secara medis, hingga dengan metode penyembuhan secara tradisional. Dan pengobatan yang kami rekomendasikan yaitu dengan memakai obat penyakit chikungunya tradisional, yang secara efektif menawarkan kesembuhan tanpa mengakibatkan imbas samping dan dengan biaya yang terjangkau oleh semua kalangan.

Itulah hidangan isu cara menyembuhkan chukungunya dengan air kelapa. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita mengenai penyakit yang satu ini. Segera sembuhkan keluhan penyakit demam chikungunya sebelum menjadi parah.